Search This Blog

BELAJAR MEMBUAT KUE: RESEP KUE CUBIT

10/12/2015 03:31:00 PM fairygirl 0 Comments

Beberapa waktu lalu saya sempat ikut sebuah bazar di Jakarta selama tiga hari. Setelah keliling dan melihat satu demi satu stand yang ada, saya tertarik dengan salah satu stand yang menjual ku cubit. Sebenarnya yang membuat penasaran yaitu selama dua hari berturut-turut stand ini selalu sold out. jadilah di hari terakhir bazar saya bertekad untuk mencoba jajanan ini. Seporsi kue cubit rasa keju dengan topping nutella dihargai 32rb. Menurut saya agak mahal sih, secara isinya cuma 5 biji kue kecil (maaf tidak ada foto hehe). Rasanya enek, lembut, tapi terlalu manis untuk saya :).

setelah browsing di internet akhirnya ketemu juga resep kue cubit. ternyata bahan-bahannya sederhana dan cara membuatnya pun mudah.


alat:

  1. baskom
  2. mixer
  3. cetakan cue cubit

bahan
  1. 3 butir telur ayam
  2. 100 gr tepung terigu 
  3. 50 gram gula (resep aslinya 100 gr, berhubung saya ga suka terlalu manis saya kurangi aja gulanya. menurut saya rasa manisnya pas)
  4. 100 margarin, lelehkan
  5. 1/4 sdt soda kue
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 1 bungkus vanili bubuk
  8. topping sesuai selera (saya pakai meses cokelat, keju parut dan potongan buah mangga segar)

cara membuat
  1. kocok gula dan telur hingga lembut dan mengembang
  2. masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit .
  3. masukkan margarin cair, vanili, baking soda dan baking powder, aduk hingga rata
  4. panaskan cetakan kue, olesi dengan margarin, setelah panas tuang adonan. masak dengan api kecil
  5. jika sudah setengah matang taburi dengan topping, masak hingga kue matang



kue cubit yang sudah matang



     

0 comments: